[Kisah] Celakanya orang yang Sholat

Sumber Gambar

            Allahu akbar …
            Allahu Akbar …

Suara adzan ashar terdengar dari masjid agung. Ayah bergegas menuju ke masjid  dan pastinya mengajak kakakku, Kak Teguh. Karena dalam keluargaku anak laki-laki wajib sholat di masjid. Walau aku perempuan aku selalu ikut ayah dan Kak teguh sholat berjama’ah di masjid. Selain dapat banyak pahala juga menambah teman. Dan biasanya setelah sholat ashar aku mengikuti pengajian di masjid, untuk belajar membaca Iqro’ dan pelajaran keislaman lainya.

Untuk kali aku terlambat berjama’ah sholat ashar di masjid, sedangkan ayah dan kak teguh sudah jalan terlebih dahulu ke masjid. Aku pun berlari mengejar ayah dan kak teguh. Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di masjid dan langsung masbuk. Selesai sholat ashar aku melihat jama’ah yang masbuk juga namun sholatnya cepat seperti kilat. Padahal aku aja belum selesai berdzikir tapi orang itu sudah salam ya sekitar 2 menitlah. Mendengar teman-teman pengajian ku berdo’a untuk mengawali kegiatan mengaji sore ini, aku pun segera ke tempat mengaji yang lokasinya berada di teras sebelah kanan masjid.

“Anak-anak yang bapak sayangi, coba kalian buka Al Qur’an surat Al Ma’un ayat 4.” Instruksi pak guru
“Sudah kalian temukan?” tanya pak guru
“Sudah pak.” Jawab kami kompak seperti paduan suara
“ Mari kit abaca bersama-sama.” Pinta pak guru
“A’udzubillahi minas syaithoonirrojim. Fawaylul lil musholliin.”
“Yang artinya?” tanya pak guru

“Maka celakalah bagi orang-orang yang sholat.” Jawab kami serempak
“Maaf pak, ko dalam ayat ini orang-orang yang sholat celaka? Bukankah orang-orang yang sholat itu akan selamat dunia dan akhirat ya?.” Tanyaku karena bingung

“Baik, pertanyaan yang bagus sekali Zulfa. Bapak akan jelaskan mengapa dalam ayat-ayat ini orang yang sholat akan celaka.

Pertama ia melalaikan sholat dengan tidak mengerjakan sholat.
Kedua ia menunda-nunda melaksanakan sholat atau sholat di akhir waktu.
Ketiga ia melaksanakan sholat dengan cara tidak menyempurnakan rukun-rukun dan syarat-syarat sholat yang telah di contohkan oleh Rosulullah.

Dan yang keempat yaitu ia melaksanakan sholat dengan terburu-buru atau tidak khusyuk. Begitu anak-anak, faham dengan penjelasan bapak?” jelas pak guru

“Berarti kalua kita sholatnya terburu-buru itu bisa disebut lalai dalam sholat ya pak?” Tanyaku berkaitan dengan peristiwa hari ini.

“Iya betul sekali Zulfa, bapak harap anak-anak bapak yang shalih dan shalihah ini selalu khusyuk dalam sholat dan tidak lalai. Kita berharap surga bukan?” tanya pak guru
“Iya pak, kami mau surga selamat dunia dan akhirat.” Jawab kami

“Nah, jika kita berharap surga dan selamat dunia akhirat maka kita tidak boleh lalai dalam sholat, dan jangan sampai sholat yang kita kerjakan hanya sia-sia karena kelalaian kita. Baik mari kita tutup dengan membaca hamdalah, assalamu’alaikum warohmatullahi wa barokatuh” jelas pak guru dan menutup pengajian sore ini.
Nah semoga Sahabat mampu menjaga sholat 5 waktunya ya agar kita mendapatkan surga Allah yang agung dan selamat dunia akhirat

Tas Anak Muslim

Tas Anak Muslim

Tasliem Kids Merupakan Produksen dan Distributor Tas Anak Muslim Terpercaya Sejak Tahun 2011. Telah Melayani Pengiriman Ribuan Tas ke Seluruh Nusantara. Tersedia Berbagai Varian Tas Anak, Dengan Desain Islami, Menarik, Unik dan Mendidik. Cocok Untuk Anak-Anak Agar Mengenal Islam Secara Sederhana.
Lebih Lanjut Klik Disini →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Ahlan.....Silakan Tinggalkan Pesan Anda

Cek Resi Pengiriman

Lacak resi JNE di sini
Lacak resi TIKI di sini:
Lacak resi POS Indonesia:

Rek. Transfer

Layanan Pengiriman

© 2017 Tasliem Kids. Template by Hubungi Kami
Proudly Powered by Blogger.